09 Februari 2009

DOA MAYYIT

DOA MAYYIT


بـسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين حمدايوافي نعمه ويكافي ء مذيده يا ربنا لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك وعظيم سلطانك.
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, dengan puji yang sebanding nikmat-Nya dan mencukupi tambahnya. Ya Allah bagimulah segala puji dan segala yang patut bagi keagungan dzat-Mu dan kebesaran kerajaan-Mu.

ﺍﻟﻟﻬﻢﺍﺟﻌﻞ ﺛﻮﺍﺏﻣﺎﻗﺮﺋﻨﺎﻩﻭﺑﺮﻛﺔ ﻣﺎﺗﻠﻮﻧﺎﻩ ﻭﻣﺎﻫﻠﻠﻨﺎﻩ ﻫﺪﻳﺔ ﺑﺎﻟﻏﺔ ﻭﺭﺣﻤﺔ ﻣﻨﻚ ﻧﺎﺯﻟﺔﻧﻗﺪﻣﻬﺎ ﻭﻧﻬﺪﻳﻬﺎ ﺍﻟﻰ ﻧﺑﻴﻨﺎ ﻣﺤﻤﺪﺻﻞﺍﻟﻟﻪﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻭﻋﻠﻰﺍﻟﻪﻭﺻﺤﺒﻪﺍﺟﻤﻌﻴﻦ
ﻭﺑﺎﻟﺨﺻﻮﺹﺍﻟﻰ ﻤﻦﺍﺟﺘﻤﻌﻨﺎﻫﺎﻫﻨﺎ ﺑﺴﺒﺒﻪ ياارحم الراحمين.
Ya Allah jadikanlah pahala yang kami baca dan keberkahannyatahlil yang kami baca sebagai hadiah yang disampaikan dan rahmat darai engkau kami haturkan kepada jungjungan kami nabu Muhammad SAW dan kelurga serta para sahabatnya keseluruhan. Dan terutama kepada sesuatu yang menyebabkan kami berkumpul karena ya Allah yang Maha pengasih lagi penyayang


اللهم اغفرل (nama mayit) وارفع درجته في المهديين واخلفه في عقبه في الفابرين واغفرلناوله يارب العالمين. وافسح له في قبره ونورله فيه.

Ya Allah, berilah ampunan kepada (nama mayat), angkatlah derajatnya di tempat-tempat perbaringan. Berilah dia ganti untuk kesudahan perbuatannya di masa-masa silam. Ampunilah kami dan dia hai Tuhan alam semesta, lapangkanlah untuk dia dalam kuburnya dan berilah cahaya di dalam kuburnya.

اللهم ارحمه بالقرآن العظيم رحمة واسعة واغفرله مغفرة جامعة يامالكالدنيا ولأخرة يارب العالمين.
Ya Allah, kasih sayangilah dia dengan Al Qur’an yang agung dengan rahmat yang luas. Ampunilah dia dengan ampunan yang menyeluruh, wahai Tuhan yang menguasai dunia dan akhirat, wahai Tuhan semesta alam
أللهم انزل في قبره الرحمة والضياء والنوروالبهجة والروح والريحان والسرورمن يومناهذا الي يوم البعث والنشورانك ملك رب غفور
Ya Allah, limpahkanlah rahmat padanya di dalam kuburnya, terangilah, padangkanlah, istirahatkanlah, harumilah dan gembirakanlah mulai sekarang hingga hari kebangkitan. Sesungguhnya Engkaulah Tuhan yang merajai lagi Maha Pengampun.

أللهم اجعل القرآن العظيم في قبره مونساوفي القيامة شافعاوفي الحشرضياء
وظلاودليلا وفي الميزان راجحاوعلي الصراط نورا وقائداوعن النارسترا
وحجاباوفي الجنة رفيقا.
Ya Allah, jadikanlah Al Qur’an yang agung temannya di dalam kuburnya, dan penolong di hari kiamat, penerang, pengayom dan penuntun serta pembela di hari mahsyar, memenangkan timbangan amal baiknya, cahaya dan penuntun di atas shirat, penghalang dan penutup dari neraka, dan menjadi teman baik di dalam surga.

أللهم عبدك وابن عبد يك خرج من روح الدنيا وسعتها ومحبوبه واحبائه الي ظلمة القبر وماهولاقيه كان يشهد ان لآاله الا انت وان محمدا عبدك ورسولك وانت اعلم به.اللهم انه نزل بك وانت خير منزول به واصبح فقيرا الي رحمتك وانت غني عن عذابه وقد جئناك راغبين اليك شفعاء له.
Ya Allah, hamba-Mu anak kedua hamba-Mu (Adam dan Hawa) keluar dari peristirahatan dunia, kelapangannya yang disenanginya kepada kegelapan kubur. Maka janganlah digelapkan dalam kuburnya, karena dia menyaksikan bahwa tidak ada Tuhan melainkan Engkau, dan sesungguhnya Nabi Muhammad adalah seorang hamba-Mu dan utusan-Mu, sedangkan Engkau lebih mengetahui hal ituYa Allah, tempatkanlah dia di tempat yang sebaik-baiknya, dia sangat mengharapkan rahmat-Mu, sedangkan Engkau adalah kaya dari siksanya, sedangkan kami datang kepada-Mu dengan senang memohon syafaat baginya.

اللهم ان كان محسنافزد في احسانه وان كان مسيئا فتجاوزعنه ولقه برحمتك رضاك وقه فتنة القبر وعذابه وافسح له في قبره وجاف الارض عن جنبيه ولقه برحمتك الامن من عذابك حتي تبعثه امناالي جنتك يا ارحم الراحمين.
اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه.

Ya Allah, jika dia orang yang banyak kebaikannya, maka tambahkanlah kebaikan padanya dan jika dia berbuat kejelekan, maka ampunilah kejelekan daripadanya, berilah keridhaan-Mu kepadanya dengan rahmat-Mu, peliharalah dia dari fitnah kubur dan siksanya, luaskanlah baginya di dalam kuburnya, pisahkanlah bumi darinya, selamatkanlah dia dari siksa-Mu sampai hari kebangkitan, dan masukkanlah ke dalam surga-Mu wahai sebaik-baik Penyayang dari para penyayang.

اللهم اغفرﻟﻪ وارﺣﻤﻪعاﻓﻪ واعف ﻋﻨﻪ يارب العالمين.واجعل اللهم ثوابا مثل ثواب ذالك في صحا ئفنا وفي صحا ئف والدين ومشايخناوالسادات الحاضرين ووالديهم ومشايخهم خاصة والي اموات المسلمين عامة.
Ya Allah, ampunilah dia, kasihanilah dia, dan maafkanlah segala kesalahannya wahai Tuhan semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pahala semisal pahala itu di dalam buku-buku kami dan buku-buku kedua orang tua kami, guru-guru kami dan leluhur-leluhur kami, serta kedua orang tua mereka dan guru-guru mereka pada khususnya, dan orang-orang Islam yang telah mati pada umumnya.

اللهم اغفرلحيتنا وميتنا وشا هد نا وغا ئبناوصغيرناوكبيرنا وذ كرنا وأنثا نا.
اللهم من أحييته منا فأحيه علىالاسلام ومن توفيته منا فتوفه علي الايمان
ياارحم الراحمين.
Ya Allah, ampunilah yang hidup dan yang mati diantara kami yang hadir dan yang absen, yang besar dan yang kecil, yang laki-laki dan yang perempuan diantara kami. Ya Allah orang yang Engkau hidupkan diantara kami hidupkanlah dengan memeluk Islam, dan orang yang Engkau wafatkan diantara kami wafatkanlah bersama iman Ya yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

اللهم ان ( nama mayat ) في ذمتك وحبل جوارك فقه فتنة القبروعذاب الناروأنت اهل الوفاء والحق فاغفرله وارحمه انك أنت الغفورالرحيم
Ya Allah sesungguhnya (nama Mayat) dalam tanggungan Engkau dan dalam ikatan tetangga Engkau. Jagalah dia dari siksa kubur dan siksa neraka. Engkau adalah Maha Sempurna dan Maha Benar. Karena itu ampunilah dan sayangilah dia. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dan Penyayang.

اللهم اجعل قبره روضة من رياض الجنة ولاتجعل قبره حفرة من حفرالنيران
Ya Allah jadikanlah kuburnya salah satu taman dari taman surga dan janganlah Engkau jadikan kuburnya lubang dari lubang api neraka.

ﻭالحمد لله رب العالمين
@@@@@@@@@@@
PENGAJIAN AL FATIHAH
TANJUNG ARO II PASAMAN
By;arie

Tidak ada komentar: